06 October 2016

BCA, Senantiasa di Sisi Saya

Sejak mulai bekerja, saya membuka rekening Tahapan di BCA. Saya menggunakan rekening BCA sebagai cash flow harian saya. Awalnya saya belum menggunakan fasilitas KLIK BCA, namun suatu hari ketika pergi ke Gandaria City saya baru mengetahui bahwa di gerai BCA, kita dapat melakukan pengajuan penggunaan KLIK BCA melalui layanan video call dengan customer service BCA (dan juga kebutuhan atau aduan lain). Token akan diberikan oleh petugas yang berada di tempat setelah kita selesai melalui tahapan pengajuan KLIK BCA. Layanan video call ini menurut saya sangat membantu kebutuhan atau aduan dari nasabah BCA, karena berlokasi di mall dan dapat diakses dari hari Senin - Minggu.

Di akhir bulan, ketika menerima gaji, saya akan langsung menuju ke website KLIK BCA. Saya telah menyiapkan list pengeluaran bulanan rutin saya, transaksi perbankan apa saja yang harus saya lakukan, dan juga berapa banyak uang tunai yang harus saya ambil dari ATM BCA

Saya rutin melakukan pembayaran listrik, telepon, dan TV kabel setiap bulannya. Transaksi tersebut mudah dilakukan, dan juga dapat disimpan di Daftar Pembayaran. Sifat transaksi melalui KLIK BCA juga online, sehingga pembayaran yang dilakukan dapat langsung berhasil tanpa jeda waktu harian. Hal ini mencegah kemungkinan kita untuk melewati jatuh tempo pembayaran apabila kita melakukan transaksi saat telah mendekati waktu jatuh tempo.

Untuk keperluan akan uang tunai, ATM BCA sangat mudah ditemukan menurut saya. Baik di mall-mall besar maupun di sekitaran jalan. Terlebih di mall besar, seperti Gandaria City atau Kota Kasablanka, bahkan ATM BCA memiliki gerai tersendiri yang terdiri dari lebih dari 10 mesin ATM.



Kartu Kredit pertama yang saya miliki adalah Kartu Kredit BCA. Pengajuannya cepat dan mudah. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui KLIKBCA. Saya dapat mengajukan kenaikan limit dan jatuh tempo baru untuk kartu kredit saya dengan menghubungi HALOBCA saja di 1500888. Dokumen yang dibutuhkan dapat dikirim melalui email, saya diberikan estimasi selesainya laporan, dan cara follow up laporan. Estimasi yang diberikan tepat, sehingga saya tidak perlu melakukan follow up

Saya dapat mengecek transaksi dan tagihan kartu kredit lewat KLIKBCA. Setelah beberapa jam atau keesokan harinya, transaksi kartu kredit yang kita lakukan akan muncul, hal ini mempermudah pemantauan penggunaaan kartu kredit saya secara berkala (tidak perlu menunggu tagihan melalui electronic statement di akhir bulan).

Promo dari Kartu Kredit  BCA yang paling sering saya gunakan adalah untuk upsize minuman di Starbucks. Beberapa kali saya juga membeli kue dari Colette and Lola dengan promo potongan 10% dengan Kartu Kredit BCA. Terakhir saya makan di Cupbob Gandaria City dan mendapat potongan 15% dengan Kartu Kredit BCA



Selain kartu kredit, saya juga menggunakan Debit BCA untuk transaksi harian dari kisaran nominal puluhan ribu sampai jutaan karena mayoritas semua merchant di toko ataupun mall dapat menerima pembayaran dengan Debit BCA. Untuk urusan asuransi, saya juga memiliki Provisa Syariah (kerjasama BCA dengan AIA) yang meliputi produk asuransi dan investasi, dengan kontribusi bulanan sebesar Rp.500.000. Saya juga pernah membuka Deposito berjangka BCA dengan sistem ARO plus. Pada saat saya melakukan penutupan deposito tersebut, hanya memakan waktu kurang dari 1 jam dan uang langsung cair ke rekening saya.

Seperti judul artikel ini, BCA memang senantiasa di sisi saya. Dari tabungan, deposito, kartu kredit, kartu debit, asuransi, internet banking. Semua fasilitas yang disediakan BCA yang pernah saya gunakan berkualitas sangat baik dan mempermudah transaksi harian ataupun bulanan saya. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, baik dari sisi histori maupun presensi saat ini, saya percaya dengan kualitas BCA untuk mendukung transaksi perbankan harian masyarakat Indonesia. 

BCA, senantiasa di sisi saya.

berpartisipasi dalam "My BCA Experience" Blog Competition

0 comments: