05 April 2011

UTS



Minggu Ujian Tengah Semester sudah selesai! Yey *\(^0^)/* Tapi untuk UTS kali ini gue tidak merasakan yang namanya begadang, bangun subuh, atau semacam loh. Gue mengalami peningkatan kualitas belajar. Dari yang tadinya SKS (Sistem Kebut Semalam), sekarang jadi SKStengah (Sistem Kebut Setengah Hari) :P

Mengapa SKStengah? Karena biasanya dalam minggu ujian, hari-hari yang gue lalui adalah : pulang kuliah, makan, tidur, bengong, tidur lagi sampai pagi -- akhirnya gue pun menyadari belum belajar apapun dan ketar ketir belajar 6-7 bab hanya dalam waktu tengah malam-subuh itu. Kebiasaan yang begini pun membuat badan gue sakit dan super lelah selama minggu UTS. Bahkan ekstrimnya gue pernah muntah karena terlalu enek belajar dengan pola seperti itu nyam.

Tapi kali ini... Semua UTS gue selesaikan dengan baik dan dengan pola belajar yang lebih baik. Sepulang kuliah, gue akan tetap tidur -- (bawaan lahir) tapi tidak selama biasanya. Sekitar jam 2 gue akan mulai belajar sampai malam. Lalu sekitar jam 9 pun gue sudah selesai belajar dan bisa tidur. Namun, gue juga melihat bahannya, ada kalanya gue baru mulai belajar jam 5 atau jam 7. Prinsipnya, gue tidak akan mau lagi bangun subuh untuk belajar, gue akan tidur setelah gue selesai belajar. *beuh. Cool*

Mudah-mudahan peningkatan ini akan meningkat sampai batas dimana gue akan nyicil dan belajar setiap hari. Hehehe..

Semoga hasil UTS yang sudah selesai hari ini akan maksimal, gue sudah belajar semampu gue, biarkan Tuhan yang bekerja memberikan hasil terbaik. :)

0 comments: