11 July 2014

July 2014

Yasalam blog ini udah gue tinggal selama 1 tahun lamanya, terakhir ngepost itu July 2013. Sebenernya gatau juga siapa yang baca blog ini tapi seneng aja bisa tetep nulis di dunia maya walaupun yang baca ya gue juga hahaha *ngape ga nulis di diary aja kalo gitu*

Well, what's going on in my life? Karena terakhir nulis setahun yang lalu, tentu saja sangat banyak hal2 yang terjadi dalam hidup gue. Rekap singkatnya adalah udah lulus kuliah dan udah kerja (yes, udah menghasilkan uang sendiri). Kalau di blog ini isinya adalah ngeluh-ngeluh jaman kuliah terus, fortunately gue merasa nyaman dan kerasan di kerjaan gue yang pertama ini. Bekerja di bagian legal sebuah perusahaan internet, memang sesuai jurusan kuliah gue dan banyak belajar setiap harinya disini. Tambahan pelajaran yang setiap hari gue dapatkan adalah bahasa Inggris. Yes, di sini kerjaan gue berbasis bahasa Inggris. Output kerjaan gue harus dalam bahasa Inggris dan komunikasi sama bos juga dalam bahasa Inggris. Kenapa? Karena dia nggak ngerti bahasa Indonesia -.- 

Life outside work? Engga jauh-jauh sebenernya. Senin-Jumat adalah waktunya bekerja, Sabtu-Minggu dijalani seperti weekend-weekend pada umumnya. Antara tidur seharian di rumah atau jalan-jalan sekedar ke mall. Lebih sering tidur seharian di rumah sih. Karena tetep aja dong novel-novel dan DVD yang uda numpuk dari jaman setahun yg lalu gue belinya tetep tidak habis gue baca -.- Ya tapi tetep aja gue ga nyadar, kalo ke toko buku ato ke tempat DVD bawaannya mau beli lagi beli lagi. Eh tapi lumayan, dalam 3 bulan terakhir gue menyelesaikan 2 judul buku, satu lokal dan satu buku luar dan 1 trilogi (Divergent). Sekarang juga setiap pagi di perjalanan ke kantor nyempetin baca Chicken Soup, buku yang memang ngehits sejak jaman gue SD ya, lumayan sekali jadi motivasi hidup haha. Kalau film, tetep aja DVD numpuk tapi 1bulan terakhir jadi nonton banyak film di TV Cable. Ada film-film yang dulu gue uda pernah nonton tapi karena uda kelamaan jadi lupa ceritanya kayak America's Sweetheart, The Proposal, Sixteen Candles, Hunger Games. Ada juga yang baru gue tonton di TV seperti Con Air. Bagus deh Con Air itu. Ada Nicolas Cage dan John Cusack! 

Dipikir-pikir yah, jaman gue SMA dulu kayaknya ngabisin novel atau film atau TV series itu gampang banget deh. Bener-bener banyak film yang gue tonton, mau beli sendiri, pinjem temen, atau nonton di bioskop. Novel juga gitu, nyelesaiin satu novel itu ga ada satu minggu deh. Apa karena kebanyakan free time dulu atau gimana yak? Somehow kangen deh sama masa-masa tersebut (yah kapan sik gue ga kangen SMA?). Kalo sekarang entah kenapa hari-hari berlalu gitu aja dan tau-tau uda malem atau pagi ketika gue berpikir untuk mulai baca atau nonton. Ujung-ujungnya kagak jadi-jadi -.- Nungguin liburan panjang pun bisa dibilang ya uda ga ada lagi. Sepanjang-panjangnya libur paling 1 minggu dan itu pun uda ada plan untuk liburan, kalo pun ga liburan yang pegi-pegi gitu, pasti ujung-ujungnya kebanyakan tidur seharian.

Ya kurang lebih seperti itu lah kehidupan gue selama setahun ini. Semoga ke depannya lebih sering ngeblog untuk mengasah kemampuan nulis juga, siapa tau bisa digunain untuk dapet duit tambahan :lol:

0 comments: