15 August 2014

Night walking


Ini walking track ter-ala-ala NikeRun ye hahaha. Uda dua kali gue jalan kaki dengan track ini. Yang pertama sih bukan karena iseng tapi keadaan memaksa (berjalan di bawah hujan tanpa satu pun angkot yang lewat). Kalo yang kedua emang karena pingin dan yah ga hujan juga. And it was one of the best decision I've ever made! Exactly what I need. Bener-bener menyegarkan pikiran gue yang lagi kusut, semua energi negatif kayak tersalur keluar, dan gue bisa fokus ke rasa capeknya. Memang capek sih, durasinya kurang lebih 25 menit untuk sampai rumah. Tapi itu bukan brisk walking sih, medium pace lah. Jadi kalo brisk walking bisa sekitar 15 menit sepertinya. Kenikmatan jalan ditemani playlist favorit itu tiada duanya loh! Cuma satu kurangnya : jalanan yang nggak mendukung, banyak mobil dan motor juga. Well it's not exactly a jogging track sih yah, tapi memang Jakarta belum punya cukup banyak jogging track juga kayak di luar negeri (Sydney, Melbourne, New York have the best jogging track they said).

Gue jadi sadar bahwa I'm not a running person. I do enjoy walking. Menyadari pentingnya olahraga untuk kesehatan, sepertinya gue akan memanfaatkan taman deket rumah untuk jalan pagi saat weekend. Yes, sebetulnya gue termasuk beruntung karena di deket rumah ada taman (mengingat sedikitnya jumlah taman di Jakarta yang proper untuk olahraga yah). Tapi seringan gue jadinya ga jalan disitu karena kalo pulang kantor uda kemaleman dan kalo weekend ga bisa bangun pagi *ditimpuk*. Makanya, jalan malam kemaren itu pun awalnya hanya iseng-iseng belaka selain ada rasa kangen olahraga juga. Semoga untuk selanjutnya gue bisa rajin olahraga deh yah! Demi tubuh yang lebih baik (sehat)! :) Yang pasti kalo mau mulai olahraga, harus yang kita suka. Biar ga jadi beban atau malah menyiksa hehe. Mari olahraga!

0 comments: