12 August 2014

Semarang

Libur Lebaran kemarin, gue menghabiskan liburan di (jalanan) Jawa. Highlight liburan kemarin itu adalah waktu singkat yang gue habiskan di kota Semarang. Singkat sesingkat satu jam saja, tetapi layak menjadi highlight perjalanan karena gue seseneng itu bisa ke Semarang juga akhirnya. Yey! Jadi gini, I always have a thing for Semarang. Salah satu kota di Indonesia yang masuk ke bucket list gue (yang satu lagi, Makassar). Gue ga punya alasan yang spesifik sih tapi pengen aja gitu. Saat memutuskan ikut jalan-jalan kemaren, gue tau emang nggak bakal stay di Semarang, kemampuan geografis gue pun kurang, jadi... saat tau bakal "lewatin" Semarang (untuk menuju Solo, tujuan pertama gue) itu senengnya jadi berlebihan sekali! 

Satu jam di kota Semarang itu gue habiskan di Sam Poo Kong Temple dan melewati jalan kota Semarang untuk menuju Solo. Lumayan bisa liat Undip dan Universitas Soegiyapranata. Gue berjanji sama diri gue sendiri bahwa gue akan kembali lagi ke Semarang suatu hari nanti dan pastinya akan menghabiskan waktu lebih dari satu jam hahaha. Well at least for now, another bucket list checked! :)












Till we meet again, Semarang! ;)

0 comments: