03 August 2012

49 days

Dari sekian banyak drama Korea yang udah gue tonton, ada satu drama yang bener-bener gue suka. Judulnya adalah 49 Days.

Gue nonton drama ini bulan April lalu. Menurut gue, ceritanya unik dan ga mainstream. Cinta bukan lah center of the story dari drama ini. Tapi lebih kepada menghargai hidup yang kita punya, karena di luar sana ada banyak orang yang tanpa kita tahu, sangat mengharapkan bisa menjalani hidupnya, bisa didengar suaranya, dan cuma bisa menunggu dalam penantian. Cara drama ini mengingatkan kita akan berharganya hidup kita mungkin ekstrim, tapi untuk gue pribadi sangat mengena di hati.

Selain itu, dari 49 Days, gue juga belajar untuk jangan sampai salah percaya sama orang, jangan mudah dibohongi, dan jangan mengharapkan orang akan baik sama kita hanya karena kita baik sama dia. Life is so much more cruel than we've ever thought. Namun kita juga harus percaya, kalo semua kebaikan yang kita lakukan, akan berbuah baik di akhir nanti, karena yang nilai bukan manusia melainkan yang di atas sana.

Seberat apapun hidup kita, selalu akan ada orang yang membantu mengatasi beratnya. Jadi kita ga pernah sendirian dan jangan takut sendirian untuk menghadapi hidup ini. (ini gue lihat dalam diri Hankang)

49 Days bukanlah fairy-tale drama, tokoh dalam drama ini lebih banyak sedihnya daripada senengnya. Tapi yang membuat gue bener-bener suka drama ini adalah bagaimana rasa seneng yang dirasain tokohnya itu bisa sampe ke hati yang nonton. Rasa senang yang sungguh senang ke arah bersyukur atas rasa itu. Love it.

I watch it 2 times in a row, episode 1-20, tanpa gue fast forward atau apapun. I just love this show that much, and also the soundtracks. Can't Let Go of You - Seo Young Eun itu adalah lagu Korea tergalau sepanjang masa, maka itu kalo lagi galau dan pengen tambah galau, silahkan didengarkan.
Tears are Falling - Shinjae itu bikin hati damai banget, kayak bisa ngebayangin lagi piknik di alam terbuka yang masih hijau banget, terus deretan scenes drama ini juga keputer di otak gue. Dua lagu itu udah jaid most played playlist gue dah.

Yep, I take 49 Days story that serious. It's not just another korean drama that you think about ;)

0 comments: