17 August 2012

Persie is moving


Setelah enam tahun mengidolakan Robin van Persie, hari ini muncul perasaan aneh dalam diri gue. Delapan tahun Persie di Arsenal. Enam tahun ke belakang gue mengikuti perkembangan Van Persie sebagai pemain Arsenal. Menyebut diri sebagai Gooner, follow twitter Arsenal dan like fb page nya, senang banget ketika Arsenal menang, kecewa saat Arsenal kalah, tetap bangga melihat perjuangan para pemain.

Berikut ini beberapa momen yang paling gue inget selama menjadi fans Arsenal :

1)
When Cesc Fabregas left Arsenal to join Barcelona FC last year. I feel devastated.


2)
Januari tahun ini, Thierry Henry "bergabung" kembali dengan Arsenal selama 2 bulan. What an epic moment saat Henry langsung mencetak gol di debut pertamanya "kembali" ke Arsenal. It's just so magical.


3)
Sampul cover tabloid BOLA ini adalah ketika laga leg ke-2 antara Arsenal vs AC Milan akan digelar. Di leg ke-1 Arsenal kalah 4-0 dari tuan rumah. Yep. In WENGER They Trust. Akhirnya di Emirates menang 3-0 but still, kalah. Tapi gue sangat bangga melihat semangat Persie dan pemain Arsenal lainnya. Yes they lost but they have won Gooner's heart.


4)
Sabtu 4 Februari 2012, Arsenal "menghajar" Blackburn 7-1. Persie hattrick dan Henry mencetak gol pemanis sebagai penutup laga.Ugh. Foto di atas sukses membuat gue meneteskan air mata saat mengetik post ini. I was so proud of them :"D


5)


Persie dapet penghargaan karena jadi pemain pertama di EPL musim 2011/2012 yang mencetak 20gol. Akhirnya Persie mengakhiri musim itu dengan 30gol. Dan mendapat penghargaan "Player of The Year". :")

And who can forget that 8-2 thingy back in 2011? Ironically, Persie is moving to that club. Yes there I say it, Persie is officially moving to Manchester United. Nah. I can't even find words to describe my feeling. It's just so weird to see that. Yes perasaan aneh yang gue rasakan itu adalah karena Persie telah meninggalkan Arsenal! Eight years (well six years for me) has gone :"')

Kontrak Persie di Arsenal yang berakhir  Juni 2013 memang udah menjadi seperti kisah tanpa akhir. Gimana kelanjutan Persie, stay di Arsenal atau pindah, kalau pindah, kemana. Ada deretan klub-klub besar yang minat sama Persie kayak Juventus, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, and Manchester United. Juli tahun ini Persie memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Arsenal. Sejujurnya menurut gue alasan Persie memutuskan untuk meninggalkan Arsenal agak gimana gitu. But yeah...

Setelah itu muncul rumor-rumor tentang Persie, yang paling gencar sih Juventus. Sampai akhirnya, 16 Agustus kemarin. Officially MU dan Arsenal sepakat tentang transfer Persie sebesar GBP 24M. Persie jadi pemain Arsenal pertama di era EPL yang pindah ke ManUtd. Jumat ini tes medis di Brightwater Hospital, Manchester. Dan baru aja Persie tanda tangan kontrak dengan ManUtd sampai Juni 2016, Persie udah latihan bareng pemain lain.




Persie with Fergie. (now) Persie with Wenger. (then) :""")


 
Van Persie resmi menggunakan nomor 20 di Manchester United. Semoga menjadi kode ManUtd akan meraih gelar EPL ke-20 tahun ini ;) As I said before, I love Van Persie therefore I love Arsenal. Van Persie left Arsenal, so did I. I'll support Persie wherever he is. It feels weird to see Persie as ManUtd player indeed. Just wanna say "Have a good time in Old Trafford, RVP!"

0 comments: